Cara dan Sejarah Bermain ular ularan

Cara dan Sejarah Bermain ular ularan

Bermain ular ularan adalah permainan papan India kuno yang dianggap hari ini sebagai klasik di seluruh dunia. Ini dimainkan antara dua atau lebih pemain di papan permainan yang memiliki nomor, kotak kotak. Sejumlah “tangga” dan “ular” digambarkan di papan tulis, masing-masing menghubungkan dua kotak papan khusus.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menavigasi bagian permainan seseorang, menurut gulungan mati , dari awal (kotak bawah) hingga finish (persegi atas), dibantu atau terhalang oleh tangga dan ular masing-masing. Melalui situs terpercaya kami anda dapat memainkan Result Togel Online online yang menghasilkan uang.

Permainan ini adalah kontes balapan sederhana berdasarkan keberuntungan semata, dan populer di kalangan anak-anak. Versi historis memiliki akar dalam pelajaran moralitas, di mana kemajuan seorang pemain di papan mewakili perjalanan hidup yang rumit oleh kebajikan (tangga) dan kejahatan (ular).

Peralatan

Ukuran grid (paling sering 8 × 8, 10 × 10 atau 12 × 12) bervariasi, seperti halnya pengaturan ular dan tangga yang tepat, dengan kedua faktor mempengaruhi durasi bermain. Penelitian asli? Setiap pemain diwakili oleh token potongan permainan berwarna. Satu mati digulung untuk menentukan gerakan acak dari token pemain dalam bentuk permainan tradisional.

Sejarah

Permainan ini populer di India kuno dengan nama Moksha Patam. Itu juga terkait dengan filsafat Hindu tradisional yang membedakan karma dan kama, atau takdir dan keinginan. Ini menekankan takdir, sebagai lawan dari permainan seperti pachisi, yang berfokus pada kehidupan sebagai campuran keterampilan kehendak bebas dan keberuntungan.

Permainan ini juga telah ditafsirkan dan digunakan sebagai alat untuk mengajarkan efek perbuatan baik terhadap yang buruk. Papan itu ditutupi dengan gambar-gambar simbolis, bagian atas menampilkan dewa, malaikat, dan mahluk agung, sementara bagian papan lainnya ditutupi dengan gambar binatang, bunga, dan manusia.

Gameplay

Ilustrasi menunjukkan perbuatan baik dan penghargaan mereka; perbuatan buruk dan konsekuensinya. Setiap pemain memulai dengan token di alun-alun awal (biasanya kotak persegi “1” di sudut kiri bawah, atau sederhananya, dari papan di sebelah kotak “1” persegi).