VideoMax Itu Apa Di Telkomsel,  Apa Fungsi Dan Manfaatnya

VideoMax Itu Apa Di Telkomsel,  Apa Fungsi Dan Manfaatnya

Telkomsel dan VideoMax telah menjadi salah satu Buzzword (Topik Paling Hangat yang diperbincangkan para netter) baru-baru ini. Hal ini disebabkan oleh insiden hacking situs resmi Telkomsel oleh para hacker Anonim yang berasal dari Internal Negara Indonesia. Sobat Kuotadata.com pasti bertanya-tanya isikuota.co.id di Telkomsel, Apa Fungsi dan Manfaatnya?.

Apa Itu VideoMax Telkomsel

VideoMax adalah sebuah sebutan untuk kuota paket internet yang di luncurkan oleh Telkomsel, yang dikhususkan sebagai kuota Video, maupun Streaming Film. Cara daftarnya pun sangat mudah, yakni hanya dengan dial ke *123#, lalu pilih VideoMax. Cara lainnya adalah dengan dial ke *363*9#, dan silahkan pilih salah satu platform Third Party (Pihak Ketiga) yang ingin anda gunakan untuk streaming video.

Pihak telkomsel menyediakan setidaknya 4 platform pihak ketiga untuk akses Streaming Video, atau untuk menggunakan Kuota VideoMax tersebut, yakni HOQQ, VIU, SuperSoccer, dan CatchPlay. Masing-masing aplikasi tersebut harus cocok dengan paket yang pertama kali anda daftarkan.

Jadi, semisal anda mendaftarkan paket Kuota VideoMax HOQQ, anda tidak dapat menggunakan paket tersebut di platform lain seperti VIU, beigtu juga sebaliknya. Bisa dibilang bahwa ketentuan paket seperti ini cukup membingungkan.

Fungsi dan Manfaat Kuota VideoMax

Sebenarnya, kuota VideoMax disini sangat bermanfaat untuk menghemat kuota internet kita yang biasanya didaftarkan secara reguler, dan akan cepat habis jika kita mengakses video. Nah, dari paket Kuota data internet VideoMax yang bekerjasama dengan aplikasi pihak ketiga, tentunya ada semacam diskon besar-besaran yang didapatkan, sehingga kuota yang kita dapatkan lebih banyak, dan dapat digunakan untuk Streaming Video lebih lama daripada paket Reguler.

Namun, ada segudang kekuarangan tentang paket VideoMax tersebut. Pertama, pelanggan tidak bebas menggunakan kuota yang sudah dibelinya, misalnya untuk mengakses YouTube dari platform lain seperti UC Browser maupun Opera. Lalu yang paling ironis adalah ada semacam Glicth (Bug / Celah) yang membuat paket tersebut tidak dapat digunakan meskipun sudah mengikuti prosedur yang benar.